Jumat, 17 Januari 2014

Manisnya Iman Karena Agama Itu Mudah

Manisnya Iman :
HR. Imam al-Bukhari : 
Diriwayatkan dari Anas bin Malik dari Nabi shallallahu 'alaihi Wassalam, beliau telah bersabda: "Terdapat tiga perkara yang dapat membuat seseorang mendapatkan manisnya iman, yakni: Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai dari selain keduanya. Jika ia mencintai seseorang, dia tidak mencintainya kecuali karena Allah, Dan dia benci kembali kepada kekufuran seperti dia benci apabila dilempar ke dalam neraka.

HR. Imam Muslim : 
Diriwayatkan dari Abu Qilabah dari Anas dari Nabi shallallahu 'alaihi wassalam, beliau telah bersabda "Tiga perkara jika itu ada pada seseorang, maka ia akan merasakan manisnya iman: Pertama : orang yang mana Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai dari pada selain keduanya, Kedua : mencintai seseorang yang ia tidak mencintainya kecuali karena Allah, Ketiga : Benci untuk kembali kepada kekafiran setelah Allah menyelamatkannya dari kekafiran tersebut sebagaimana ia benci untu masuk neraka." Manusia yang paling berbahagia di akhirat adalah manusia yang paling besar cintanya kepada Allah swt. Karena di sana ia dapat menemui-Nya, Alangkah besarnya kenikmatan orang yang menantai Allah karena dia mendatangi kekasihnya setelah lama harus menahan rindu kepada-Nya.

Agama itu Mudah :
HR. Imam al-Bukhari :
Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu berkata, Nabi shallallahu alaihi wassalam telah bersabda: "Sesungguhnya agama itu mudah, dan tidaklah seseorang mempersulit agama kecuali dia akan dikalahkan (semakin berat dan sulit). Maka berlakulah lurus kalian (amal saleh), mendekatlah kepada yang benar, berilah kabar gembira dan minta tolonglah dengan al-ghadwah (berangkat di awal pagi) dan ar-ruhah (berangkat setelah Zuhur) dan sesuatu dari ad-duljah (berangkat di waktu malam). "


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner