Senin, 06 Januari 2014

13 Manfaat Wudhu Sebelum Tidur (2)



6. Ketika mati, maka akan di anggap mati syahid
Dalam suatu kitab yang di tulis oleh Syekh Muhammad bin Umar An Nawawi Al Mantany dalam bukunya Tanqih al Qand al Hatsis menyebutkan bahwa seseorang yang berwudlu sebelum tidur mendapatkan manfaat. Yakni ketika ia meninggal maka dianggap mati syahid.
Dari Umar bin Harits bahwa Nabi bersabda : ”barangsiapa tidur dalam keadaan berwudhu ,maka apabila mati disaat tidur maka matinya dalam keadaan syahid disisi Allah
Intinya adalah seseorang yang tidur dalam keadaan suci, berwudlu, maka ia akan memperoleh posisi tinggi di sisi Allah. Subhanallah.

7. Merilekskan otot sebelum tidur
Ketika siang hari, pasti aktivitas yang anda lakukan sangat banyak. Untuk itu perlu dilakukan untuk merilekskan otot. Manfaat wudhu sebelum tidur adalah salah satu rostro untuk merilekskan otot yang kaku setelah seharian bekerja keras. Bahkan secara psikologis, seseorang yang telah melakukan wudlu akan nampak lebih rileks. Serta badan anda akan terasa segar kembali.

8. Mampu mencerahkan kulit

Anda tak perlu membeli peralatan make up yang mahal untuk mendapatkan wajah yang cerah. Sebenarnya dengan berwudlu sebelum tidur juga mampu mencerahkan kulit wajah anda. Sebab menurut pakar kecantikan berwudlu di percaya mampu menghilangkan noda membandel. Dengan begitu wajah anda lebih nampak segar dan bersih.

9. Di sunnahkan oleh Rasulullah
Pernah sahabat Nabi, yakni al Bara’ bin Azib RA menyampaikan bahwa Rosulullah SAW pernah bersabda kepada dirinya.
Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaimana wudhumu untuk melakukan shalat.” (HR. Bukahri dan Muslim).
Anda masih ragu pada manfaat wudhu sebelum tidur? Tinggalkanlah keraguan tersebut!

10. Bentuk dan upaya menstimulus syaraf pusat
Menurut penelitian yang di lakukan oleh Prof. Leopold Warner Von Ehrenfels, beliau adalah psikiater sekaligus ahli di bidan neurology dari Austria mengakui sesuatu yang istimewa ketika seseorang berwudlu.
Pusat syaraf manusia yang paling peka adalah pada bagian tangan, kaki serta sebelah dahi.
Ketiga bagian ini bisa di katakana sangat sensitif dengan keberadaan air segar. Sehingga ketika anda membasuh ketiga bagian tersebut, secara tidak langsung anda membangunkan dan menstimulus syaraf pusat.

11. Menghindari penyakit kulit
Bagian tangan, muka, serta kaki adalah bagian yang paling efektiv untuk menyalurkan kuman serta kotoran. Sebab ketiga bagian tersebut yang paling banyak bersentuhan secara langsung dengan benda asing atau pathogen.
Oleh sebab itu, perlu dilakukan pembersihan berulang kali. Manfaatnya adalah untuk mengurangui kemungkinan terkena penyakit kulit.

12. Menormalkan detak jantung
Salah satu kegiatan wudhu yang sangat memiliki khasiat mumpuni adalah ketika anda membasahi anggota tubuh ke air. Hal ini mampu membuat kenormalan jantung untuk berdetak lebih stabil.
Hasil ini bahkan sudah di teliti oleh Dokter Ahmad Syauqy yang expert di bidang penyakit dalam dan penyakit jantung di London.

13. Menyembuhkan insomnia
Anda kerap mengalami susah tidur? Yap, insomnia memang banyak menyerang para remaja. Padahal menurut kesehatan, tidur terlalu malam, bahkan pagi atau  tidak tidur sekalipun mampu merusak organ anda secara otomatis.

Maka kebiasaan insomnia memang sebaiknya di hilangkan. Caranya? Cukup ambil air wudhu sebelum tidur.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner